Hidup Adalah Sebuah Pilihan

Saya sering membuat pilihan yang salah dalam perjalanan hidup saya, tetapi tidak apa-apa, hidup adalah suatu pilihan bukan ? Saya akan belajar dari setiap kesalahan yang telah saya perbuat.

Terkadang saya berharap  waktu bisa diputar kembali, agar saya bisa kembali memperbaiki setiap kesalahan yang telah saya perbuat.

Terkadang saya berharap seandainya saya tidak membuat kesalahan waktu itu, pasti keadaannya tidak akan mengalami begitu banyak pergumulan.

Terkadang ketika saya tahu pilihan saya itu ternyata adalah salah, saya ingin kembali lagi untuk memilih yang tidak saya ambil.

Sering terlintas dikepala bayangan-banyangan pahit di masa lalu, yang bagaikan duri yang tertancap di jantung hati ini.

Pikiran menjadi kacau, tingkah laku berubah menjadi tidak terkendali.

Namun, namun saya sadar, sampai kapan saya akan menyakiti diriku sendiri.

Belajar untuk menerima dan memaafkan diri sendiri, itulah yang terlintas seketika di benak saya.

Berusaha untuk selalu berpikir positif, adalah salah satu cara untuk mengobati kekecewaan saya.

Seandainya saya tidak membuat kesalahan itu, pasti saya tidak akan tahu mana yang benar dan mana yang salah. Benar bukan ?

Hidup adalah sebuah pilihan, benar tidaknya keputusan yang kita ambil harus kita jalani baik pahit maupun manis rasanya.

Iya hidup adalah sebuah pilihan

Mungkin waktu itu saya menganggap pilihan saya adalah salah, karena ketika setelah menentukan pilihan tersebut hidup saya mengalami begitu banyak pergumulan. Saya selalu berpikir, mungkin Tuhan sedang memberikan saya suatu ujian yang agar lebih memahami apa artinya hidup ini, dan membuat saya agar lebih dewasa dan percaya diri.

Iya, hidup adalah sebuah pilihan.

Leave a Reply

