Pesan Dari Sebuah Mimpi Buruk

Pada hari itu, cahaya begitu cerah dan indah. Seperti biasanya aku melakukan segala aktivitas perkuliahan. Tiba-tiba disaat jam belajar, nada handphone aku bergetar. Akupun menjawab panggilan telepon tersebut, tapi seketika detak jantungku berhenti! Pikiranku berubah menjadi tidak karuan, dan tubuhku terasa sangat sulit untuk digerakan. Ketika aku mendengar kalimat dari seseorang bahwa salah satu orang yang sangat aku sayangi baru saja meninggal dunia. Mendengar hal tersebut, aku pun langsung bergegas pulang.

Setiba dirumah suasana duka mulai terasa menyeliputi. Nyanyian-nyanyian kidung jemaat mulai mengiringi kepergian dari orang yang aku sayangi. Aku melihat ada orang-orang yang menangisi kepergiannya. Disaat aku mulai mendekati peti jenasah, rasanya jangtungku ingin berhenti berdetak. “Apa yang kalian rasakan ketika melihat orang yang kalian sangat sayangi dan cintai dan sudah berada dalam peti jenasah ?” Tentu saja kalian akan merasa sangat sedih, sakit hati, kecewa, stress, depresi dan sebagainya, yang seakan membuat hidup kalian terasa hampah. Seperti itulah yang aku rasakan.

Tiba-tiba cahaya putih menyelimuti pandangan mataku. Aku terbangun dari tidurku, teryata semua itu hanyalah mimpi, mimpi buruk! Akupun kembali merenungkan semua yang terjadi dalam mimpiku. Sambil berdoa, akupun mulai bertanya-tanya pada Tuhan. Seandainya itu bukan mimpi. Apakah orang yang kucintai itu akan akan segera meninggal dunia? Jika itu terjadi, apa yang akan terjadi dengan hidupku nanti ? Apa pertanda dari semua ini ?

Tetapi aku percaya Tuhan tidak akan pernah membuat hambanya dalam kesulitan, mungkin dengan lewat mimpi buruk sekalipun Tuhan punya maksud yang baik. Aku bersyukur lewat mimpi ini Tuhan membuat diriku untuk lebih dekat lagi dengan orang-orang yang aku cintai. Aku bersyukur Tuhan sudah memperlihatkan masa depan buatku walaupun hanya lewat sebuah mimpi. Ternyata kehilangan salah satu orang yang kita cintai begitu sangat menyakitkan, dan aku belum siap untuk mengalaminya. Aku punya impian, ingin membuat bangga orang-orang yang aku cintai dan membuat mereka bahagia.

Bagaimana rasanya ketika kita mengalami mimpi buruk ? Pasti kita akan terbangun dengan kagetnya, merasa takut, heran, dan memikirkan kembali mimpi tersebut. Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya mimpi buruk (nightmare). Jika kalian pernah bermimpi buruk dengan kejadian serupa ataupun dengan berbagai jenis kejadian yang berbeda, cobalah kalian berpikir kembali dengan mimpi kalian tersebut. Mungkin saja Tuhan sedang memberikan petunjuk untuk masa depanmu.

“Tuhan terkadang meyampaikan pesan pada kita dengan cara yang tak terduga.”

Leave a Reply

