Life Must Go On !!

Ada begitu banyak pergumulan yang aku lalui, dan itu akan terus berlangsung. Tetapi aku bersyukur bisa melewatinya satu per satu, yang pada awalnya terasa sulit untuk melewatinya. Ada satu hal yang mungkin tidak akan pernah aku lupakan, yaitu kehilangan sesuatu yang berharga di dalam hidupku. Rasanya sepi dan rasanya ada sesuatu yang kurang di dalam hidupku, tetapi perlahan namun pasti akhirnya mulai membaik. Aku menyadari, tidak semua yang kita miliki akan selalu menjadi milik kita, karena apa yang kita miliki adalah milik Tuhan. Tuhan mengijinkan kita untuk kehilangan sesuatu yang sangat berharga di dalam hidup kita, tetapi seiring waktu yang berjalan Dia akan membuktikan apa yang Dia buat akan lebih indah daripada apa yang kita rencanakan sebelumnya.

Terkadang hidup ini butuh pengorbanan, meskipun yang dikorbankan adalah bagian yang berarti dalam hidup kita. Berusaha memaksimalkan hal yang tidak bisa menjadi bisa, itulah yang aku lakukan saat ini untuk bangkit dari keterpurukan. Ada banyak motivasi yang diberikan orang-orang, tetapi motivasi yang kuat datang dari diri sendiri. Jangan sampai larut oleh keadaan, waktu akan menyembuhkan segalanya. Tinggalkan semua kesalahanmu, mulailah awal yang baru.

Tidak terasa hari semakin berlalu. Apa yang aku rasakan pada hari ini tidak akan pernah kembali lagi untuk kedua kalinya. Semua pergumulan yang aku alami, mengajarkan padaku mengenai arti kehidupan. Belajar untuk menerima keadaan ketika keputusan itu diambil. Meskipun terasa berat, tetapi aku harus menjalaninya karena aku sendirilah yang membuat keputusan itu. Aku percaya Tuhan sudah menyiapkan rancangan yang indah  bagiku. Masa-masa sulit yang aku rasakan saat ini, akan menuntunku agar bisa berdiri diatas badai kehidupan. Semua itu butuh proses, seperti apa yang mereka katakan. Hidup ini akan terus berlalu, percuma jika hanya menyia-nyiakannya karena hidup itu hanya sekali. Hidup itu begitu singkat, sangat disayangkan jika hanya di isi dengan rasa sakit hati dan rasa salah diri. Sudahlah! Tidak perlu terlalu lama berlarut dalam rasa salah diri, kini pandanglah kedepan dengan penuh harapan. Tuhan tidak akan pernah membiarkan anak-anaknya di jalan yang penuh cobaan, semuanya pasti ada maksud yang baik dari Tuhan.

Hidup itu seperti ibarat mengemudikan mobil, ia harus terus melihat ke depan dan hanya sesekali saja melihat ke belakang melalui spion. Spion adalah simbol masa lalu, setir sebagai simbol masa sekarang, dan jalan yang ada di depan sebagai masa depan. Dalam menyetir mobil, terkadang harus melihat spion agar tidak menabrak, namun tidak boleh terlalu lama melihat spion karena justru akan mengurangi konsestrasi untuk mengemudi. Sopir adalah penentu mau dibawah kemana arah mobil. Sementara jalan di depan merupakan jembatan menuju tujuan. Terkadang, jalan tidak selalu lurus, disinilah dibutuhkan kejelian sopir bagaimana bisa melalui jalan yang tak selamanya lurus itu untuk mencapi tujuan yang diiginkan.

Jumat, 27 Juli 2012. 01:34 AM

One thought on “Life Must Go On !!

Leave a Reply

