Cinta itu kekal, tetapi orang yang kita cintai tidaklah kekal di bumi

Yang Dia ciptakan semua di dunia ini tertata dengan rapi, sehingga segala ciptaan-Nya dapat kita nikmati dalam kebersamaan dan keteraturan hidup. Segalanya Dia ciptakan untuk manusia, untuk menghampiri dan menemani dalam hidup kita, agar manusia belajar dan patuh pada kehendak-Nya.

Mencari makna dari setiap kejadian adalah mendidik manusia agar selalu melihat dan percaya akan keagungan ciptaan-Nya. Keindahan adalah sifat-Nya, teratur adalah jalan-Nya, mensyukuri adalah keinginan-Nya pada kita.

Banyak pesan yang Tuhan sampaikan bersama segala ciptaan-Nya untuk mendidik manusia, agar kita selalu percaya akan cinta-Nya.

Begitu juga terhadap orang yang kita kasihi. Sebagai manusia kita sering kali lupa akan kebaikan-kebaikannya yang diperbuat oleh orang terhadap kita. Kita sering mengabaikan, meremehkan dan menganggap semua yang dilakukan orang itu sebagai rutinitas saja. Hal seperti itu terlihat biasa, memang harus seperti itu. Wajar, bahkan kita sering menyepelekan, memandang dengan sebelah mata, menganggap tidak berarti apa-apa, ‘tidak ngefek’, ‘tidak penting’, dan lain-lain. Tetapi jika orang yang selalu setia menunggu, menemani, membukakan pintu, memberi senyum setiap bertemu muka, mendengarkan setiap perkataan, menyelimuti kita saat tidur, memberi kecupan sayang yang menenangkan itu, tiba-tiba harus pergi selamanya dan tidak kembali lagi.  Saat itulah kita baru merasakan seperti ada sesuatu yang hilang, dan tidak akan pernah bisa kembali selamanya.

Betapa indahnya hidup ini apabila disaat kita diberi kesempatan hidup, digunakan waktu yang tersisa ini untuk mengasihi mereka.  Semua orang bisa bilang sayang, tetapi masalahnya sayang itu harus berbentuk perbuatan, bukan hanya kata-kata.  Kalau kita tidak melakukannya mulai sekarang, mungkin kita akan terlambat nantinya.

“Cinta itu kekal, tetapi orang yang kita cintai tidaklah kekal di bumi, cepat atau lambat mereka akan pergi, pulang, kembali ke-pemilik-Nya”

by Johanna Yuana Paulina

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s