Garansi Hidup Bersama Tuhan

Perasaan anak manusia ketika menyadari diri, ada hasrat untuk selalu bersama dalam berbagi rasa; Tidak lagi mengikuti ketetapan hati. Tidak lagi memaksakan keinginan diri. Ketika kesadaran itu datang, dia tahu yang dia mau, yaitu dekat bersama Tuhannya.

Kita tak memiliki waktu. Kita hanya penguna waktu. Waktu sebenarnya tak terbatas. Batasnya karena ketidakmampuan kita mengelolanya. Cobalah menyikapi waktu dengan indah. Bukan degan hal yang sia-sia. Karena semua yang bukan kehendak-Nya, akan tak berarti lagi. Kesadaran kita jauh lebih berarti. Yang pasti setiap detiknya ada pengharapan untuk lebih baik dari detik yang berlalu.

Biarlah masa lalu menjadi tiang-tiang penyangga atap kehidupan kita. Dan menyusun kekuatan dari titik-titik kelemahan yang menyatu. Lalu menjadi “Lakon” (pemenang dalam sebuah cerita) dalam setiap kisah kehidupan yang kita mainkan.

Harapan kita yang paling utama. Atas seijin-Nya diberi kesempatan untuk menggunakan waktu-Nya. Sadar sebelum terlambat adalah bentuk pengembalian diri ini hanya kepada-Nya. Degan begitu rasa syukur kita tak habis-habisnya atas segala keputusan-Nya untuk kemarin, hari ini dan esok.

Dia tak hanya memberi jaminan dalam hidup kita, tetapi Dia juga memberi garansi. Dia telah membuktikan kesetiaan dan kasih-Nya, Dia juga selalu menepati janji-Nya. Bukan karena ketaatan atau apa yang telah bisa kita lakukan, tetapi yang menjamin Dia, melakukan bagian-Nya. Namun yang menggaransi kita adalah segala kehormatan, kemuliaan dan janji-Nya yg begitu kuat terikat hanya di dalam nama-Nya.

Manusia tidak bisa menggaransi orang lain. Jangankan menggaransi orang lain, menggaransi dirinya sendiri saja, manusia tidak bisa. Karena itu percayalah saja hanya kepada-Nya, yang janji-Nya seperti fajar pagi hari yang tidak pernah terlambat bersinar buat kehidupan kita.

by Johanna Yuana Paulina

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s