Impian Hidupku

Setiap orang tentu saja mempunyai tujuan hidupnya masing-masing untuk meraih mimpinya, maupun kebahagiannya, begitu juga denganku. Tetapi untuk  menggapai impianku tidaklah mudah seperti apa yang aku pikirkan. Aku banyak mengalami kegagalan, terkadang juga aku sering kehilangan arah dan tujuan hidupku, semangatku hilang dan rasanya sulit untuk bangkit kembali.

Aku selalu kuatir dengan apa yang akan terjadi besok. Aku terlalu takut untuk mengalami kegagalan. Ketakutan itu membuat aku tidak leluasa untuk melakukan sesuatu. Pikiran takut itu seakan-akan selalu menghantui aku, dan membuat semangatku pudar. Apalagi disaat aku begitu besar menaruh harapan tapi seketika harapan itu menghianatiku, rasanya aku begitu terpuruk. Disaat aku mengalami kegagalan, sering terlintas di pikiranku, dan bertanya-tanya pada diriku sendiri;

“Bagaimana jika aku tidak bisa menggapai semua yang aku cita-citakan ?”

“Bagaimana, jika aku tidak bisa melakukannya ?”

“Kenapa aku selalu banyak mengalami kegagalan ?”

Ada begitu banyak pertanyaan yang ingin aku tanyakan. Bagaimana bisa aku berpikir dengan hal yang akan terjadi besok, padahal hari ini aku belum mejalaninya. Hidup itu butuh perjuangan yang begitu berat, tidak mudah untuk mendapatkan sesuatu dengan begitu mudah. Aku punya begitu banyak impian  untuk diwujudkan, tetapi jika itu semua tidak bisa aku capai berarti Tuhan punya rencana yang lain untukku. “Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari?” (Mat. 6 : 25)

Ada sebuah lirik lagu yang membuat aku terus bersemangat untuk menggapai impianku :

“Tuhan mengasihiku memegang masa depanku, tak akan pernah aku ragu berharga dimatanya.

Akan terus bertekun mengajar semua arahku dan mengejar semua citaku.

Aku punya masa depan penuh harapan,  Tuhan menjamin hidupku.

Asalkan aku tetap setia memandang terus kedepan, aku yakin Tuhan menopang hidupku.”

Demikianlah lirik lagu yang membuat aku selalu bersemangat untuk mengejar cita-citaku. Tidak perlu takut dan kuatir akan hari esok karena Tuhan selalu punya rancangan terbaik untuk kita semua. Jika aku mengalami kegagalan itu bukan berarti membuat semangatku patah, aku gagal ketika aku berhenti mencoba..!! Aku punya sebuah komitmen dan tekad yang menjadi baju bajaku untuk menghadapi semua cobaan dan kegagalan. Mengukir semangat mimpi yang sederhana dengan niat serta komitmen yang tulus, akan menuai keberhasilan yang besar. Jika ada kemauan pasti bisa..!

“Tembok penghalang berdiri disana karena suatu alasan, bukan untuk menghalangi kita Tembok penghalang itu ada untuk memberi kesempatan untuk kita menunjukan sekuat apa keinginan kita untuk mencapai sesuatu.”

Impian & Mimpi

Jumat, 12 Agustus 2011. 21:00


4 thoughts on “Impian Hidupku

Leave a Reply

