Ayo, Jangan Putus Asa !! Jangan Pasrah Saja !! Ayo Berjuang, Tetap Semagat & Tersenyum

Ayo, Jangan Putus Asa !! Jangan Pasrah Saja !! Ayo, Berjuang, Tetap Semagat & Tersenyum  (:

“Buat apa berjuang ? Pasrah saja, pasti nilai ujian semester aku juga dapat C!”

“Buat apa berjuang ? Pasrah saja, penyakit ini tidak bisa disembuhkan lagi!”

“Buat apa berjuang ? Pasrah saja, hubungan ini pasti tidak akan bertahan lama!”

“Buat apa berjuang ? Pasrah saja, aku tidak mungkin bisa menang!”

“Buat apa berjuang ? Pasrah saja, bagiku hidup ini akan segera berakhir!”

“Buat apa berjuang ? Pasrah saja, jika mau terjadi, terjadilah!”

Buat apa berjuang ? Buat apa berjuang ? Buat apa berjuang ? Dan masih banyak lagi kata pasrah di dalamnya.

Ada banyak hal yang membuatku putus asa dan hanya bisa pasrah menjalani sebuah kehidupan dengan sikap putus asa, seakan-akan dunia ini sudah berakhir untukku. Semua orang tentu akan merasakan yang dinamakan “pasrah”. “Kasihan hidupku hanya bisa pasrah?”, “baginilah nasib, hidup-hidup“.

Tapi aku sangat sedih sekali ketika mendengar orang yang aku banggakan hanya bisa pasrah pada keadaan, seakan-akan sudah tidak mampu berbuat apa-apa. Padahal dialah yang membuat aku memahami arti dari kehidupan, dialah yang banyak memberiku motivasi untuk tetap berjuang menghadapi hidup ini. Aku tahu semua orang tidaklah sempurna dan penuh dengan banyak kekurangan, tetapi mereka akan belajar dari kekurangan mereka.

Pasrah, artinya menyerah pada keadaan dan tidak mampu berbuat apa-apa! Pasrah adalah sikap putus asa yang membuat kita selalu terpenjara dengan perasaan yang tidak bisa melakukan apa-apa. Pasrah tidak akan menyelesaikan masalah dan hanya akan membuat kita terjebak dalam lubang ketidakpastiaan!!! Sebaliknya, sikap pasrah hanya akan malah menambah masalah baru yang bukan tidak mungkin, justru lebih berat dari masalah yang sedang dihadapi. Berputus asa membuat daya pikir kita selalu terbatasi oleh kekurangan dan ketakutan. Seakan jika berputus asa, kaki kita bisa selangkah ke depan, namun sebernanya mundur ribuan langkah. Maka kesuksesan dan kebahagiaan hanyalah omong kosong belaka.

Karena kita tidak mau berjuang pada keadaan yang seakan ingin membunuh hidup kita, makanya kita hanya bisa mengucapkan “pasrah”. Diri sendirilah yang membunuh karena kita tidak mampu menerima keadaan, sehingga kita pun tidak ada kemauan untuk terus berjuang. Hidup itu butuh perjuangan, dan hanya orang yang mampu bertahan diatas badai yang akan menikmati arti kehidupan. Hidup ini hanya singkat, sayang jika hanya di isi dengan rasa putus asa dan hanya bisa pasrah dengan keadaan.  Tuhan saja tidak pernah putus asa untuk memanggil anak-anaknya ke jalan yang benar. Putus asa berarti putus hubungan dengan Tuhan. Ayo, tetap berjuang dan terus bersemangat dengan pimpinan Tuhan.

Ayo, Jangan Putus Asa !! Jangan Pasrah Saja !! Ayo Berjuang, Tetap Semagat & Tersenyum : )

Senin, 1 Agustus 2011. 07:30

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s