Ketika Aku Kehilangan Arah, Semangatku Pudar…!

Akhir-akhir ini aku mulai merasa malas untuk melakukan sesuatu, seakan semangatku patah. Setiap perjalanan yang aku lalui terasa hampa, rasanya sepi. Entah apa yang membuatku seperti ini, rasanya aku benar-benar terpuruk kali ini meskipun aku sudah berada di puncak semangatku. Seakan dunia ini akan segera berakhir, terasa begitu sulit untuk bangkit dari keterpurukan. Walaupun aku sedang di kelilingi banyak orang, hatiku selalu saja merasa sedih, terkandang tanpa aku sadari air mataku jatuh setetes di pipiku. Apa yang aku harapkan tidak seperti kenyataan yang terjadi, melihat orang lain bisa mendapatkan apa yang mereka harapkan membuatku merasa iri hati. Tapi apa boleh buat, itulah sebuah kehidupan. Banyak orang mengatakan bahwa satu-satunya tempat yang tidak ada masalah adalah di pemakaman.

Seakan berharap semoga bulan yang berjalan ini cepat berlalu, dan berganti dengan bulan yang baru yang penuh harapan.

Pada suatu malam hari sebelum tidur, aku kembali membuka semua catatan yang aku tulis di setiap malam sebelum aku tidur. Sudah hampir sebulan aku menulis sebuah catatan yang berisi dengan begitu banyak pergumulan dan masalah, tanpa ada sebuah catatan yang berisi tentang perasaan senang atau bahagia.

Ketika aku membaca kembali semua catatanku tanpa aku sadari ternyata ada banyak kejadian yang masih lebih terpuruk lagi yang aku alami di badingkan saat ini, tetapi aku masih bisa bangkit lagi. Ternyata Tuhan selalu memperhatikanku dan membantuku melewati setiap masalah dan pergumulan yang sedang aku alami, Tuhan tidak  meninggalkanku, Dia selalu mengawasiku. Aku seharusnya bersyukur dengan apa yang aku miliki saat ini, masih ada banyak orang yang masih jauh lebih terpuruk di badingkan denganku. Ketika aku meyadari semuanya itu, aku pun kembali bersemangat dan menemukan kembali tujuan hidupku. Terima kasih Tuhan atas semua masalah dan pergumulan yang Kau berikan ini, tanpa aku sadari Kau telah membuatku menjadi pribadi yang kuat.

Perlahan-lahan mulai membaik, Tuhan mulai membantuku menemukan arahku kembali. Jika Tuhan memberikan masalah dan cobaan, pasti ada maksud yang baik dari Tuhan. Terkadang sebagai manusia, kita sering tidak menyadari bahwa Tuhan selalu membantu kita.

“Apa yang kelihatan tidak terlihat, dan apa yang tidak kelihatan akan terlihat”

Kalimat tersebut merupakan kata bijak yang dikirim seseorang olehku, awalnya aku tidak memahami arti kalimat tersebut, setelah di pahami berkali-kali akhirnya aku paham dengan arti dari kalimat tersebut. Masih banyak hal yang belum terlihat dan tak terduga, masih banyak misteri di hari esok, tetapi bersyukurlah atas apa yang masih bisa kau rasakan saat ini. Satu hal yang pasti, Tuhan selalu memberi yang terbaik dari apa yang kita harapkan sebelumnya.

“Segala sesuatu yang terdapat di jalan Anda adalah untuk kebaikan anda. Ubahlah setiap hambatan menjadi suatu peluang”

Sabtu, 16 Juli 2011. 06:00 AM

Leave a Reply

